Oleh: Erna Febru Aries S. | 3 Februari 2008

Pembelajaran Terpadu Melatih Anak Berfikir Universal

Selama ini pembelajaran di sekolah, terumata sekolah dasar cenderung terpisah-pisah sehingga terjadi tumpang tindih konsep atar mata pelajaran. Hal ini disinyalir dapat mengacaukan pola pikir siswa. Model pembelajaran yang menawarkan sebuah konsep kesatuan dan kebermaknaan salah satunya adalah pembelajaran terpadu. Dengan mengemas pembelajaran dalam satu format yang terpadu diharapkan dapat menjembatani satu paradigma bahwa belajar adalah adalah satu kesatuan yang utuh, satu bangunan yang lengkap, bukan onderdil yang terpisah dan berserakan.

Dengan menerapkan model pembelajaran terpadu dengan sendirinya pola ini dapat mengubah pola berfikir siswa yang sebelumnya hanya terkotak-kota dalam satu bagian menjadi universal. Cara pandang ini menjadikan siswa terasah intelektualnya sehingga menjadi manusia-manusia yang kritis, cerdas dan mumpuni. bersambung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: