Oleh: Erna Febru Aries S. | 25 Mei 2012

Tanda-tanda Harus RESIGN

Mengapa Harus RESIGN?
Bekerja seharusnya menjadikan diri kita bahagia, karena selain terpenuhinya kebutuhan dasar, bekerja menjadikan kita bisa memenuhi kebutuhan aktualisasi diri. Namun kadangkala pekerjaan membuat kita frustasi dan depresi, opsi resign atau keluar dari pekerjaan kadang menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa alasan kenapa anda harus resign dari pekerjaan anda sekarang.
1. Adakah manfaat yang diberikan untuk orang lain
Jika anda berfikir bahwa pekerjaan yang anda lakukan sudah tidak memberikan manfaat apapun bagi orang lain, maka pekerjaan tersebut sudah tidak lagi bernilai, segeralah keluar dan mencari pekerjaan baru.
2. Bukan sebuah passion
Passion memberikan energi tanpa batas. Bekerja dengan passion membuat anda merasa senang dan selalu menikmati hari-hari anda di ruang kerja. Passion juga mencegah anda dari putus asa dan frustasi saat anda menghadapi masalah. Begitu juga sebaliknya, jika pekerjaan saat ini bukanlah passion anda, maka anda akan rentan terhadap stress. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan passion, jadikan bekerja layaknya hobi.
3. Tidak ada ilmu dan pengalaman baru yang di dapat
Review-lah pekerjaan anda, apakah ada pengalaman atau keterampilan baru yang di dapat dalam tiga atau enam bulan terakhir? jika tidak, maka segeralah buat surat resign dan ajukan ke direksi.
4. Mengeluh
Anda terus menerus mengeluh mengenai pekerjaan. Setiap ada kesempatan, bahkan kepada rekan sekantor yang tidak terlalu akrab, Anda sering berkata betapa menyebalkan dan melelahkannya pekerjaan Anda.

5. Kusut
Wajah segar, rambut menawan, dan pakaian rapi tak pernah lagi terlihat. Anda kerap datang ke kantor dengan wajah yang lesu & penampilan yang kusut. Ini bisa jadi tanda betapa pekerjaan telah membuat Anda tak bahagia.

6. Hilang Konsentrasi
Di tengah-tengah rapat penting Anda asyik menghayal. Bukannya mengerjakan pekerjaan yang sudah dekat deadline, Anda malah seru ngerumpi dengan teman.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: