Oleh: Erna Febru Aries S. | 25 Juli 2012

Buatlah Diri Lebih Berarti

Membuat diri kita lebih berarti, dimanapun dan kapanpu. Jangan sampai kita menjadi orang yang ‘mubah’, artinya: ada dan tiadanya kita, tidak membawa efek apapun! Ini serem banget bo! Apa enaknya jadi seperti itu? Bahkan seekor tikus yang kotor dan kita bencipun punya peran penting dalam ekosistem. Bahkan tikus dapat menjadi petunjuk saat banjir datang. Pertanyaan yang harus bisa saya dan anda jawab sekarang: APAKAH PERAN SAYA bagi dunia?
Ada 2 kunci yang harus dipunyai untuk menjadi berbeda:
Bagaimana saya membuat nilai tambah (value added) bagi diri saya
Bagaimana menemukan keunikan (uniquness) pada diri saya
Dua hal itu sangat penting. Karena orang akan mencari seseorang yang memiliki kemampuan lebih (nilai tambah); dan orang juga akan selalu tertarik pada orang yang mempunyai ciri unik tertentu. Ayo kawan temukan karakteristik yang berbeda dg orang lain yang ada pada diri Anda, dan jadilah orang yang berarti dalam lingkungan Anda..


Tinggalkan Balasan

Kategori

